Kamis, 11 Agustus 2016

Universitas Muhammadiyah Malang

Assalamu'alaikum...
       Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu dari 174 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang tersebar hampir di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejak berdiri pada 1912 di Yogyakarta, hingga dalam usia yang melampaui satu abad, Muhammadiyah menaruh peratian terhadap pendidikan sbagai suatu institusi strategis dalam kemajuan bangsa. Dengan cara pandang demikian, Muhammadiyah ingin memosisikan diri sebagai institusi masyarakat madani yang akan terus menjadi mitra pemerintah dalam memajukan pendidikan baik cara kuantitas maupun kualitas.




       Universitas Muhammadiyah (UMM) berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malang. Pada saat itu, Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirakan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No.71 tanggal 19 Agustus 1963 berdasarkan Gouvernement Besluit Nomor 81 tanggal 22 Agustus 1914.
       Universitas Muhammadiyah Malang juga merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih. Universitas Muhammadiyah Malang memiliki moto yaitu "Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa". Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 12 Fakultas dan 44 Jurusan.

Thank You... :)

https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang
Buku Panduan Akademik Universitas Muhammadiyah Malang thn 2016/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar