Kamis, 11 Agustus 2016

Rumah Sakit UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Rumah Sakit UMM 
       Rumah Sakit UMM adalah rumah sakit milik Universitas Muhammadiyah Malang. Letak Rumash Sakit UMM adalah di Jl. Tlogomas No.45, Landungsari, Dau, Kota Malang, Jawa Timur.

       Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

 Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono


       Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono adalah yang masjid berada di depan Rumah Sakit UMM. Masjid ini juga milik dari Universitas Muhammadiyah Malang. Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono adalah masjid berarsitektur tiongkok. Nama Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono itu diambil dari seorang tokoh pembaharu Muhammadiyah Malang pada tahun 1930-an, yakni KH Bedjo Darmoleksono. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar